-->

Iklan Atas Artikel

Cara Mendapatkan Uang dari AdMob

Cara Mendapatkan Uang dari AdMob - Bagi Anda yang hingga saat ini sedang menjalankan bisnis online atau khusunya publisher yang tidak asing lagi dengan istilah Admob. Admob merupakan salah satu cara bisnis online untuk mendapatkan uang dari internet.

Mungkin bagi Anda yang sedang membaca artikel ini belum terlalu mengerti apa yang dimaksud Admob dan bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari Admob ini.

Cara Mendapatkan Uang dari AdMob


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai Admob dan cara menghasilkan uang dari Admob.

Cara Mendapatkan Uang dari Admob

Admob adalah salah satu paltform  periklanan yang tidak kalah dengan periklanan lainnya yang aktif dalam dunia bisnis online. Admob sendiri bisa menampilkan iklan dari Google yang relavan untuk pengguna aplikasi. Admob bisa menampilkan iklan yang disesuaikan dengan aplikasi Admob tersebut. Hingga saat ini teknologi yang digunakan pada admob adalah aplikasi terbaik yang diterapkan platform untuk menambah pengalaman baru mengenai pengguna sekaligus bisa mendapatkan penghasilan dari Admob.

Sebagai syarat untuk mendapatkan uang dari Google Admob adalah Anda harus membuat aplikasi terlebih dahulu, dan berikut langkah untuk mendaftar Google Admob:

1. Masuk ke Laman Admob

Ini merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengakses halaman melalui https://apps.admob.com

Baca juga! Tips Menulis Blogger Pemula

2. Membuat Aplikasi

Kemudian Anda harus membuat dan menyiapkan aplikasi. Sebelumnya Anda harus membuat aplikasi dengan softwere aplikasi yang tersedia, dan mendaftarkan aplikasi melalui Google Play Console yang nantinya akan diupload Google Play store.

3. Memasang Jenis Iklan

Langkah selanjutnya adalah Anda harus memilih beberapa jenis iklan seperti iklan banner, native, rewarded, dan interstitial.

4. Membuat Unit Iklan

Langkah terakhir ini Anda harus membuat unit iklan untuk menempatkan dimana Anda menempatkan iklan yang dibuat, yang lebih penting adalah mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Membuat Aplikasi Android Tanpa Koding

Bagi Anda yang baru memulai dengan aplikasi Admob, bisa saja tidak perlu memilih jenis iklan Admob, karena Admob sudah memberikan tampilan iklan yang cocok untuk aplikasi yang dibuat. Sebelum membahas lebih lanjut cara menampilkan uang dari Admob, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis iklan yang akan di tampilkan pada aplikasi melalui Admob.

1. Iklan Banner

Iklan Banner merupakan iklan yang berbentuk persegi panjang yang bisa ditempatkan di atas atau di bawah layar. Iklan yang ditampilkannya pun beragam seperti tulisan, gambar, ataupun video. Iklan Banner menampilkan iklan tanpa mengganggu aktivitas aplikasi yang sedang dijalankan.

2. Iklan Interstisial

Iklan jenis ini menampilkan satu layar penuh, Admob memberikan format iklan ini dalam bentuk yang interaktif dan menarik. Kekurangan dari iklan ini menampilkan iklan penuh, atau bahkan mengganggu aktivitas aplikasi, tetapi iklan ini bisa ditutup dengan mudah. Iklan jenis ini memang menampilkan iklan lebih sedikit, tetapi untuk biaya per seribu tayangan bisa mendapatkan lebih tinggi.

3. Iklan Native

Iklan jenis ini menampilkan iklan sesuai dengan letak, desain, dan konten dalam aplikasi tersebut. Iklan tersebut bisa menyesuaikan tampilan dan aplikkasi, dan mampu mengurangi churn rate serta dapat meningkatkan nilai jangka panjang.

Dengan adanya Admob ini memberikan kemudahan untuk pengembang atau pembuat aplikasi untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang.


LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2