-->

Iklan Atas Artikel

5 Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah Tanpa Koding

5 Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah Tanpa Koding - Hingga saat ini Android merupakan operasi sistem paling populer yang digunakan bagi pengguna smartphone. Penggunaan Android banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, smartphone Android penggunanya bisa menjangkau kalangan atas, menengah, dan bawah.

cara membuat aplikasi andorid tanpa koding

Dari hasil observasi menyebutkan untuk pengguna Android di dunia sampai 85.4% pada tahun 2020 yang disusul peringkat kedua iOS sebesar 14.6%. Sebagian besar pengguna Android menguasai smartphone dunia. Bahkan, banyak orang yang mencoba untuk mengembangkan aplikasi Android untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang sangat besar.

Walaupun tidak semua orang bisa menguasai pemrograman Android yang terbilang rumit untuk pemula, dan tidak mempunyai dasar dalam bidang komputer. Dari latar belakang tersebut semakin bermunculan website atau aplikasi yang memberikan penawaran pembuatan aplikasi Android.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Admob

Pada kesempatan kali ini penulis sudah merangkum 7 website pembuat aplikasi Android tanpa memerlukan koding sama sekali. Hanya saja bagi Anda yang ingin membuat aplikasi Android tanpa koding harus bermain dengan logika dan melakukan drag and drop dengan benar sehingga aplikasi Android yang Anda buat bisa berfungsi dengan baik.

5 Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah Tanpa Koding

Berikut merupakan cara membuat aplikasi Android dengan mudah tanpa koding:

1. AppMakr

AppMakr merupakan pilihan pertama bagi Anda yang ingin belajar membuat aplikasi tanpa mempunyai keahlian khusus dalam bidang pemrograman. Aplikasi AppMkr bisa digunakan secara gratis dan bisa merilis dengan nama Anda sendiri. 

AppMakr mendukung dalam 14 bahasa internasional, dan sudah mendukung bahasa Indonesia. Nah, bagi Anda yang mempunyai kendala dalam berbahasa asing tidak perlu merasa khawatir, karena aplikasi AppMakr sudah mendung bahasa Indonesia.

Sama dengan situs pembuat aplikasi lainnya AppMakr dilengkapi desain yang sederhana dan mudah dilakukakan seperti drag and drop setiap komponennya.

2. MIT App Inventor

Aplikasi MIT App Inventor adalah hasil karya dari Universitas Massachuset Institute of Technology (MIT) yang mempermudah bagi penggunannya. Pada aplikasi ini menggunakan block based programming.

Aplikasi yang dibuat dengan MIT App Inventor sudah mencapai 34 juta aplikasi. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menggunakan aplikasi gratis ini.

3. Thunkable

Aplikasi Thunkable sebenarnya merupakan aplikasi yang sama dengan tools lainnya yaitu tanpa memerlukan koding. Thunkable adalah website coding online yang bisa melakukan cross palform, artinya ketika Anda membuat aplikasi Android, Anda juga bisa melakukan export untuk pengguna iOS sekaligus.

4. App Pie

Aplikasi App Pie merupakan website pembuat aplikasi tanpa memerlukan koding selanjutnya yang cocok bagi Anda. Fungsi yang sama dengan aplikasi sebelumnya. Anda hanya melakukan drop and drag pada website secara langsung, dan aplikasi yang selesai dibuat bisa diupload ke App Store dan Play Store.

5. AppMachine

Aplikasi AppMachine menggunakan website base untuk membuat aplikasi. Aplikasi yang dibuat tidak hanya untuk Android, tetapi mendukung perangkat iOS. AppMachine mempunyai fitur dengan cara drag and drop yang bisa digabungkan dengan block building yang memudah untuk penggunanya.


LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2